info@citraglobal.com

08179800163

Jl. H. Naman Komplek DDN Blok A17 Bintara Jaya,Bekasi Barat 17136

CItra Global Consulting

Citra Global Consulting

cgctaxconsulting.com

+6281802265000

Jl. H. Naman Komplek DDN Blok A17 Bintara Jaya,Bekasi Barat 17136

cgctaxconsulting.com

+6281802265000

Jasa Pendampingan Pemeriksaan Pajak

Citra Global Consulting Group sangat menyarankan agar wajib pajak yang kurang familiar dengan perpajakan menggunakan jasa pendamping, yaitu konsultan pajak, untuk mempermudah proses pemeriksaan pajak. Jasa pendampingan pemeriksaan pajak adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh konsultan pajak, yang bertanggung jawab dalam mendukung kelancaran proses pemeriksaan pajak. Dengan adanya konsultan pajak yang siap membantu, wajib pajak dapat melewati evaluasi pajak dengan lancar.

Persiapan Menghadapi Pemeriksaan Pajak

  1. Menyiapkan Dokumen Perpajakan
    • Mengatur dokumen perpajakan dengan rapi dan teratur akan memudahkan proses pemeriksaan dan mencegah kesalahan dalam penghitungan pajak.
  2. Mempelajari Aturan Perpajakan
    • Memahami aturan dan ketentuan perpajakan yang berlaku sangat penting bagi Wajib Pajak agar dapat memberikan jawaban yang tepat dan akurat pada saat pemeriksaan.
  3. Menganalisa Laporan dan Transaksi Keuangan
    • Menganalisis laporan keuangan dan transaksi perusahaan adalah hal yang perlu dilakukan oleh Wajib Pajak untuk memastikan bahwa semua transaksi telah tercatat dengan benar dan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku.
  4. Mengikuti Pelatihan/Seminar
    • Mengikuti pelatihan atau seminar mengenai perpajakan dapat membantu Wajib Pajak memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai peraturan perpajakan dan strategi untuk menghadapi pemeriksaan pajak.
  5. Konsultasi Dengan Ahli
    • Berkonsultasi dengan ahli perpajakan atau konsultan pajak yang terpercaya dapat memberikan saran dan panduan yang tepat dalam menghadapi pemeriksaan pajak serta membantu dalam menyelesaikan masalah perpajakan yang kompleks. Dengan melakukan persiapan yang matang dan mencari pendamping yang terpercaya, Wajib Pajak dapat menjalani pemeriksaan pajak dengan lebih lancar dan menghindari potensi masalah perpajakan di masa depan.

Lihat Juga : Jasa Pendampingan Pemeriksaan (SP2DK) Pajak

Cara Kerja Pendampingan Pemeriksaan Pajak

Setelah mengetahui persiapan untuk menghadapi pemeriksaan pajak, penting bagi Wajib Pajak untuk memahami bagaimana cara mendapatkan pendampingan dalam proses tersebut. Dalam hal ini, Wajib Pajak dapat memilih untuk menggunakan jasa seorang konsultan pajak yang akan memberikan bantuan dan representasi dalam pemeriksaan.

Jasa Pendampingan Pemeriksaan Pajak Citra Global Consulting Group

Lihat Juga : Jasa Pendampingan Restitusi Pajak PPN

Seorang konsultan pajak adalah seseorang yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam aturan dan hukum perpajakan di Indonesia. Dengan demikian, ketika terjadi pemeriksaan, konsultan pajak akan bertindak sebagai perwakilan Wajib Pajak terkait dengan proses pemeriksaan tersebut.

Proses pendampingan dalam pemeriksaan pajak adalah sebagai berikut:

  1. Konsultan pajak akan mendampingi Wajib Pajak yang dipanggil untuk pemeriksaan pajak sesuai dengan surat pemberitahuan. Namun, konsultan pajak tidak dapat mewakili Wajib Pajak dalam pemeriksaan tersebut karena Wajib Pajak harus hadir secara langsung.
  2. Setelah hadir dalam pemeriksaan, Wajib Pajak harus menyiapkan dokumen yang akan diperiksa oleh petugas. Sebagai pendamping, konsultan pajak akan mengevaluasi setiap dokumen yang akan diserahkan kepada petugas. Jika terdapat masalah, konsultan pajak akan memberitahu klien mengenai kemungkinan masalah yang muncul dan cara mengatasinya selama pemeriksaan.
  3. Selain itu, konsultan pajak juga akan membantu petugas agar pelaksanaan pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar. Hal ini bertujuan demi kepentingan klien agar tidak mengalami masalah baru dan dapat menyelesaikan urusan pemeriksaan perpajakan dengan lebih cepat, namun tetap mematuhi aturan dan hukum yang berlaku.

Citra Global Consulting Group pertama kali memberikan jasa konsultasi pajak pada tahun 2013. Dengan semangat “Opportunity in Numbers”. Untuk memenuhi persyaratan perubahan lingkungan bisnis sehari-hari di Indonesia.

Kami mendukung klien kami dengan dukungan profesional “generalis” dan ‘spesialis’ yang dapat menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan klien kami – kombinasi antara lulusan luar negeri dan domestik, serta perkawinan keahlian dari kemampuan strategis, analitis dan praktis, keterampilan teknis. Kami mengukur kesuksesan kami dari kesuksesan klien kami.

Simak Video Kami Mengenai Laporan Pemeriksaan Pajak

@citraglobalconsul Laporan Hasil Pemeriksaan terhdapa wajib Pajak.. #fyp #transferpricing #keberatanpajak #konsultanpajakjakarta #pajakpenghasilan #ppn #tpdoc #jasaakuntansi #pajak #audit #konsultanpajak ♬ Routine – Alan Walker & David Whistle

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top